Berbagi Pengalaman Hidup

Selasa, 30 Juli 2013

Cara Mudah Memperbaiki File Windows Rusak Tanpa Install Ulang


    FacebookFacebookFacebookemail

Cara Mudah Memperbaiki File Windows Rusak Tanpa Install Ulang

Posted by Ahmad Ridwan On Saturday, June 08, 2013 2 comments
Judul: Cara Mudah Memperbaiki File Windows Rusak Tanpa Install Ulang
Rating: 94% based on 4428 ratings. 82 user reviews.
Ditulis Oleh Ahmad Ridwan

Cara Mudah Memperbaiki File Windows Rusak Tanpa Install Ulang - Setelah sebelumnya saya membahas tentang cara memperbaiki windows secara otomatis, kali ini saya akan berbagi tips windows tentang bagaimana cara untuk memperbaiki file windows kita yang rusak tanpa menggunakan cd installer maupun install ulang windows kita.

Cara Memperbaiki File Windows Tanpa Install Ulang

  • Langkah pertama, klik tombol start yang ada pada pojok kiri bawah kemudian menuju ke command prompt dengan cara mengetikka. cmd.
  •  Klik kanan pada cmd dan pilih Run As Administrator. Setelah itu akan muncul halaman baru dari command prompt.
  • Setelah itu ketikkan Sfc /scannow pada halaman baru yang muncul.

    cmd prompt windows
  • Tunggu hingga proses selesai. Proses ini akan memperbaiki file windows sobat yang hilang maupun corrupt.

    proses cmd windows
  • Setelah semua proses selesai, sobat akan diminta untuk restart komputer untuk mengupdate segala informasi yang ada pada file windows sobat. Proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama.
Nah sekarang tinggal menunggu saja hingga proses selesai, jika proses berjalan dengan baik maka windows sobat akan kembali normal seperti sebelum terjadinya kerusakan file. Namun kadang kala proses ini membutuhkan cd installer untuk memperbaiki file windows yang hilang, jadi tergantung seberapa parah kerusakan file windowsnya.  Demikianlah tips cara memperbaiki file windows yang rusak tanpa install ulang. Semoga tips kali ini membantu sobat yang ingin memperbaiki windows namun tidak memiliki cd master windows nya.

Ditulis Oleh : Ahmad Ridwan - Softwareku4u

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mudah Memperbaiki File Windows Rusak Tanpa Install Ulang. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar