Berbagi Pengalaman Hidup

Kamis, 14 Juli 2011

Tempat-tempat yang Suka Dihinggapi Nyamuk

Posted: 21 Jun 2011 03:47 AM PDT
Kalau sebelumnya sudah ada penjelasan mengapa nyamuk suka darah manusia, sekarang mari kita ketahui tempat-tempat yang suka dihinggapi makhluk menyebalkan ini.

1. Pakaian hitam (gelap)
Nyamuk lebih suka hinggap dan berburu mamalia yang berbulu gelap ketimbang yang cerah atau terang.



2. Bau bunga-bungaan
Mereka akan terkecoh dengan wangi parfummu yang berbau bunga-bungaan. Nah, itu kenapa wangi bunga bisa mengecohkan mereka untuk sesaat.



3. Bau alkohol
Bau alkohol bisa membuat nyamuk datang. Penelitian terakhir dari Perancis mengungkapkan kalau mereka yang suka minum bir atau minuman beralkohol akan lebih banyak (63 persen) di gigit nyamuk. Alkohol bisa menyebabkan bau nafas dan bau badan yang mengundang datangnya nyamuk.



4. Wanita hamil
Wanita hamil lebih sering digigit nyamuk sebab mereka akan bernafas 21 persen lebih sering ketimbang wanita yang tidak hamil. Nah, saat mengeluarkan carbondioksida, nyamuk betina penghisap darah jadi lebih tertarik menggigit. Selain itu temperatur tubuh yang tinggi juga membuat ibu hamil mudah dideteksi dalam radar nyamuk.



5. Mudah berkeringat
Keringat bisa menyebabkan nyamuk mudah mendeteksi adanya manusia untuk di mangsa (gigit). Senyawa kimia dari keringat akan membuat radar nyamuk bekerja dengan mudah mendeteksi kamu.



6. Sarang nyamuk
Pot kecil di ruang tengah yang berisi air? atau akuarium mini di pojokan tempat tidur? semua adalah sarang mereka untuk bertelur.


sumber: kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar