Berbagi Pengalaman Hidup

Minggu, 10 Mei 2009

caleg mendadak stres





Tidak sengaja ketika pilih-pilih channel/saluran televisi, Mas Tukul Arwana tiba-tiba muncul di layar kaca sedang mewawancarai Ibu pimpinan salah satu Rumah Sakit (RS) Jiwa.

Mas Tukul bertanya tentang caleg-caleg yang stress itu apakah benar ada dan kira-kira ada berapa orang yang pernah dirawat? Dokter pimpinan RS tersebut menyatakan bahwa dari data yang ada begitu selesai pemilu pada tahun 2004, cukup banyak tokoh partai, calon kepala daerah serta calon anggota legislatif (caleg) yang dirawat di RS yang ia pimpin.

Nah lho! Pantes saja, kita sekarang baru mengerti mengapa berbagai RS tersebut jauh hari sebelum hari H pencontrengan mereka telah menyiapkan ruangan-ruangan VVIP (Very Very Important Persons). Katanya lagi bahwa beliau-beliau / calon-calon pemimpin itu telah mengalami depresi, ada yang tingkat stress ringan, sedang dan sampai berat. Demikian pula menjelang PEMILU tahun 2009, RS Jiwa kembali melakukan langkah antisipasi dengan menyiapkan ruangan-ruangan khusus/VVIP untuk perawatan.

Untuk itu kita acungkan jempol kepada pihak RS-RS yang proaktif bertindak cepat dan tepat, dilain pihak jajaran RS diharapkan dapat melayani rakyat biasa dengan sebaik-baiknya. Peristiwa yang melibatkan para elit politik memang menarik dan selalu menjadi sasaran empuk pencari berita, mereka segera memuat berita tersebut di media cetak, dan elektronik seperti radio dan televisi termasuk tersebar luas di internet dengan diberi judul yang serem-serem, mungkin nyaris tanpa sensor atau sengaja dibebaskan saja oleh lembaga pengawas terkait, karena takut dituduh melanggar kebebasan pers dan hak azasi manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar